Dress Me Today !

...  

Rabu, 05 November 2008


Pelajarilah 5C


Hal penting yang harus kamu ketahui waktu membeli barang seperti berlian adalah mengetahui kriteria dari berbagai aspek. Kita biasa menyebutnya 4C yaitu :


Clarity (Kemurnian)


Semakin terbebas dari cacat, semakin tinggilah nilai suatu berlian. Kualitas terbaik masuk dalam level F untuk flawless (sempurna). Kemudian diikuti oleh VVS yang berarti very,very small (sangat,sangat kecil). Terakhir, VS yang artinya very small (sangat kecil).


Colour (Warna)


Timbangan warna dari suatu berlian dimulai dengan yang paling tidak berwarna sama sekali (D) sampai yang makin lama makin berwarna.


Cut (Potongan)


Kecemerlangan suatu berlian ditentukan oleh potongannya. Hampir semua ahli perhiasan menolak jika berliannya tidak terpotong dengan benar.


Carat (Karat)


Hal ini menunjukkan berat berlian. Satu karat terdiri dari seratus poin. Dengan kata lain, berlian dengan berat 0.05 karat mempunyai 5 poin.
Namun tahukah Anda setelah lewat beberapa tahun, satu C lagi telah menyusup dalam peraturan jual beli berlian? C kelima tersebut adalah Confidence. Hal ini diperkenalkan oleh toko perhiasan di Singapura, The Carat Club berkenaan dengan peluncuran produk mereka, Love Diamond. Saat membeli Love Diamond, Anda akan keluar dengan rasa percaya diri. Bayangkan, pada saat membeli, Anda akan diberikan bukti pembelian asli dari International Gemmological Institute (IGI) di Antwerp, Belgia!!

AddThis Social Bookmark Button


0 komentar: to “ ...

 

Design by Blogger Buster | Distributed by Blogging Tips